Wednesday 26 November 2014

Perhatikan Makananmu

You are what you eat Anda adalah apa yang Anda makan
Anda adalah apa yang Anda makan

Kenapa badan saya makin lama makin gemuk?
Kenapa saya sudah makan banyak tapi tetap kurus?
Bagaimana bisa saya terserang diabetes, kanker, stroke, dll?

Mari jujur, apa yang setiap hari Anda butuhkan? Makanan! Setiap hari kita membutuhkan makanan sebagai bahan bakar dalam menjalani setiap aktivitas. Anda pun sadar bahwa kesehatan, stamina, kebugaran, berat badan dan hampir semua gejala yang ada di tubuh Anda ditentukan oleh makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda.

Q1: Kenapa gemuk dan perut buncit?
A1: Karena jumlah kalori dalam makanan yang Anda masukkan ke tubuh lebih besar daripada jumlah kalori yang Anda keluarkan melalui olahraga atau aktivitas fisik lain. Kelebihan kalori akan disimpan sebagai lemak dan otot, sangat wajar bila Anda gemuk dan perut menjadi buncit.

Q2: Saya sudah berolahraga sangat keras tapi masih gemuk, kenapa?
A2: Karena jumlah kalori yang masuk masih lebih banyak dibandingkan kalori yang dikeluarkan. Selain itu, olahraga akan meningkatkan nafsu makan sehingga Anda akan makan lebih banyak setelah berolahraga.

Q3: Bagaimana caranya agar saya tidak lagi gemuk?
A3: Teruskan olahraga, ganti makanan tinggi lemak dan gula yang biasa Anda makan dengan makanan tinggi protein, serat dan vitamin dengan nilai kalori yang rendah dibandingkan makanan biasa. Pilihlah makanan dengan indeks glikemik yang rendah supaya Anda tidak cepat lapar dan tidak tergoda untuk ngemil atau makan lagi.

Q4: Kenapa saya masih kurus padahal sudah makan banyak, tidur teratur dan olahraga rutin?
A4: Coba cek lagi makanan yang Anda makan. Bagaimana nilai nutrisi yang terkandung dalam makanan Anda? Jika Anda ingin naik berat badan secara sehat, tingkatkan konsumsi protein, serat, vitamin, karbohidrat dan lemak baik. Selain itu, lakukan detoksifikasi untuk membersihkan organ pencernaan Anda agar kandungan nutrisi dalam makanan Anda bisa terserap secara optimal.

Q5: Apa itu detoksifikasi dan bagaimana cara melakukannya?
A5: Singkatnya, detoksifikasi adalah proses pembersihan tubuh dari racun-racun yang menempel. Cara detoksifikasi yang paling baik dan aman adalah mengganti makanan-makanan Anda yang berpengawet, berpenyedap sintetis, dan digoreng dengan minyak yang sudah hitam dengan makanan tinggi serat dan vitamin. Pencernaan Anda akan lebih lancar dan penyerapan nutrisi oleh tubuh akan lebih baik sehingga pertumbuhan dan perkembangan tubuh akan menjadi lebih baik, Anda tidak akan kurus lagi!

Q6: Kenapa saya bisa terserang diabetes dan bagaimana solusinya?
A6: Diabetes adalah kondisi dimana kadar gula darah dalam tubuh Anda jauh melebihi kadar gula darah orang normal. Solusi untuk penderita diabetes adalah mengurangi konsumsi gula, baik yang berupa nasi putih, teh manis, atau makanan dan minuman lain yang mengandung gula.

Q7: Kalau tidak makan nasi saya akan lapar, bagaimana solusinya?
A7: Lapar atau tidaknya Anda tergantung pada sugesti dan indeks glikemik dari makanan yang Anda makan. Jika ingin kenyang lebih lama, makanlah makanan dengan indeks glikemik yang rendah atau sangat rendah.

Q8: Orang tua atau keluarga saya tidak ada yang terserang kanker, kenapa saya terserang kanker? Badan saya juga ga gemuk lho
A8: Berapa kadar lemak dalam tubuh Anda? Dalam dunia kesehatan, dikenal istilah ‘little fat girl/boy’ yaitu sebutan bagi mereka yang terlihat tidak gemuk namun memiliki kadar lemak yang tinggi dalam tubuhnya. Seorang ilmuwan bernama Anja Rosenow menyatakan bahwa kelebihan lemak di tubuh Anda berkontribusi terhadap pertumbuhan sel kanker. Anda tidak bisa menghilangkan sel kanker namun Anda dapat meminimalkan pertumbuhannya dengan cara mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Cara mengurangi kadar lemak dalam tubuh adalah dengan memperbaiki pola makan yang sembarangan menjadi pola makan teratur yang sehat dengan mengandung banyak nutrisi.

Sekarang Anda tahu betapa pentingnya peran makanan dalam tubuh Anda bukan? Apakah Anda masih mau makan secara ngawur?
Jika kesehatan Anda berharga, hubungi kami di 083865667766 atau 085878511074 untuk konsultasi gratis mengenai makanan apa yang harus Anda konsumsi.

No comments:

Post a Comment