Friday 7 March 2014

Little Succes



Assalamu’alaikum wr.wb.
Hallo, selamat pagi, siang, atau malam, salam sejahtera
Rasanya blog ini udah agak lama ga diurus ya, udah lumayan berdebu ini, mari kita urus dengan menambah satu postingan, kali ini postingan cerita kehidupan sehari-hari saya, sederhana sih tapi saya yakin akan memberikan banyak manfaat.
Mari kita mulai ceritanya. Kita semua tahu bahwa kotak ajaib bernama televisi (TV) udah jadi bagian yg hampir ga bisa dipisahin dari kehidupan sehari-hari kita kan? Nah, biar bisa nangkep sinyal siaran, TV butuh suatu perangkat yang kita kenal dengan nama antenna, entah dalam, luar, atau parabola. Pokoknya TV harus memiliki antenna biar bisa nangkep sinyal siaran.
Beberapa hari yang lalu, entah kenapa TV saya ga bisa nampilin siaran apapun, Cuma ada ‘semut’ hitam putih, mirip kondisi jaman dulu, karena pada saat itu saya lagi ga ‘on a good mood’ jadi saya ga berusaha nyelidikin kenapa TV saya ga bisa nampilin gambar. Udah, TV dimatiin lagi.
Hari berikutnya, saya nyoba nyalain TV lagi, hasilnya sama: semut hitam putih. Hari ini mood saya lagi lumayan bagus, saya cari tahu kenapa ga bisa nampilin siaran. Ternyata, salah satu kabel antenna saya terputus. Di saat duit bulanan udah hampir habis, saya sedikit mikir, kalau misalnya beli antenna baru maka duit makan saya akan semakin mepet, jadi saya putuskan buat nyoba repair it with my own hands. Saya mulai nyoba-nyoba nglepas kabel, bakar kabel, dan masang kabel lagi. Singkat cerita, saya merasa antenna udah sukses dibenerin, waktunya diuji!
Saya mulai memasang colokan kabel ke lubang yang ada di belakang TV, lalu TV dinyalakan dan SUKSES. Saya berhasil memperbaiki antenna TV saya sehingga saya bisa kembali menikmati siaran beberapa acara TV local yang menurut saya cukup edukatif.
I’ll tell you something. Permasalahan antenna saya itu sederhana banget, mungkin anak SD pun bisa memperbaikinya. The point isn’t about how hard my problem is, it’s about a little success that stimulate my self-confidence. Saya pernah membaca buku berjudul Autobiography of a Yogi yang ditulis oleh Yogananda, seorang yogi asal India yang sangat terkenal di Barat. Pada beberapa bagian awal buku tersebut, beliau menjelaskan bahwa keberhasilan-keberhasilan kecil yang telah diraihnya memberikannya rasa percaya diri sehingga ia berani untuk mencoba hal-hal lain yang lebih berat dan memperoleh kesuksesan-kesuksesan lain dalam perkara yang lebih berat.
Disini, saya ga akan cerita panjang lebar, saya Cuma ingin menyarankan Anda satu hal. Jika Anda merasa stuck dengan suatu keadaan, stuck saat menyusun proposal skripsi misalnya, hehe, cobalah melakukan sesuatu yang Anda bisa lakukan secara sempurna, sedangkan Anda tahu ada banyak orang lain yang tidak bisa melakukannya secara sempurna. Saat sedang titik maksimum stuck dan benar-benar ga bisa nulis lagi, cobalah buat push up, kalau ga bisa juga coba lah masak, kalau ga bisa masak coba lari, apa pun itu, lakukan hal-hal sederhana yang cukup awesome. Maybe, some people will think that push up, cooking, or running aren’t awesome things but remember, a lot of people that used to call their selves awesome maybe can’t do it. Coba Anda Tanyakan kepada teman Anda yang biasa nongkrong, ngrokok, dan minum, mereka biasanya menganggap diri mereka awesome dengan hal-hal tersebut. Coba saja Anda tantang lomba push up, masak, atau lari, saya pikir Anda bisa menang. Kemenangan itu cukup untuk membuktikan bahwa Anda seorang yang awesome dalam suatu bidang. Ke-awesome-an Anda cukup untuk memberikan Anda rasa percaya diri dan Anda akan memperoleh kesuksesan lain.
As soon as you trust yourself. You will know how to live (Johann Wolfgang von Goethe). Lakukan hal-hal sederhana yang bisa Anda lakukan, banggalah pada itu, percaya dirilah bahwa Anda seorang yang hebat dan Tuhan akan menghebatkan Anda. You are what you think, bro! if you think that you are a hero, you will!
Udahan dulu aja ya, semoga bisa menjadi bacaan yang layak untuk dibaca oleh semua umur dan ngomong-ngomong masalah skripsi, mohon doa dan dukungannya agar skripsi saya segera selesai ya J
Terima kasih, wassalam

No comments:

Post a Comment