Tuesday 29 April 2014

Beladiri

What do you think about Beladiri? Kungfu, Silat, Karate, Tae Kwon Do, Wing Chun, Gulat, Muay Thai, Tai Chi, or others martial art? Well, Anda benar! Hanya kurang lengkap.
Di masa modern ini, kemampuan beladiri semakin dibutuhkan untuk survive, beladiri dalam arti luas. Beberapa waktu lalu, ada berita tentang beras yang berkaporit, Anda tahu kan bahaya kaporit untuk kulit? Bagaimana jika dimakan? Anda butuh beladiri!
Akhir-akhir ini, kasus pelecehan seksual yang terjadi di Jakarta International Scholl menggemparkan publik. Pemerintah kebingungan, orangtua korban tak punya harapan. Kita butuh beladiri!
Jauh sebelum kasus JIS, masyarakat Indonesia telah dihebohkan dengan kasus Satrio Piningit Weteng Buwono, Anda tentu masih ingat dengan Lia Eden, Negara Islam Indonesia, atau paham-paham lain yang dianggap sesat dan tidak sesuai dengan ajaran agama atau dasar negara, masyarakat butuh beladiri!
Bagaimana dengan Al-Qaeda, Illuminati, atau pun bahaya-bahaya lain di level internasional? Kita semua butuh beladiri!
Apakah cukup dengan 'Physical Martial Art'? Tidak! Kita butuh beladiri dalam seluruh aspek kehidupan, bukan hanya fisik. Lalu bagaimana dengan Kungfu, Silat, atau jenis beladiri lain? Wajib! Orang-orang sering mengatakan bahwa kerja fisik adalah kerja rendah, well said. Anda juga tahu bahwa semakin rendah atau dalam akar maka tanaman akan semakin tinggi, ya kan? Kita membangun rumah pun harus dari titik terendah, kita perlu beladiri fisik sebagai salah satu aspek untuk survive!

No comments:

Post a Comment